Puncak Bintang Bandung


Ceritadiri.comWalaupun tinggal di kota yang dingin. Terkenal kulinerannya. 



    Kalau ditanya tempat main yang asyik pasti bingung jawabnya. 

    Biasanya bertanya dulu sama yang tukang main, alias yang senang jalan-jalan. Kalaupun enggak ketemu, cari saja di Google. 

    Tempat asyik di Kota asyik

    Asyik ketemu Puncak Bintang tempat tujuan wisata kali ini. Mengajak anak-anak mengenal kota kelahiran mereka yang indah.

    Lokasi Puncak Bintang Bandung berjarak sekitar 8 – 9 KM dari arah Cicaheum menuju ke Padasuka atau Saung Angklung Udjo. Letaknya berada di Kampung Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung dan berada di area admisitratif Perhutani KPH Bandung Utara. (google)

    Menuju tempat ini memerlukan waktu 30 menit dari Jl. Cikutra. 45 menit dari  rumah saya di Bukit Ligar. 

    Jalan masuk bisa melalui jalan Bojong Koneng Atas, atau dari jalan Cikutra. Jaraknya lebih kurang 9 km.





    Pasang Google Maps

    Kalau yang baru datang dari Jakarta, setelah turun jembatan layang Pasopati, terus ke arah terminal Cicaheum, melewati gedung sate di sisi kanan jalan.

    Pas perempatan besar belok kiri arah Taman Makam Pahlawan, terus belok kanan Jl. Cikutra. Enggak jauh dari sini ada tikungan tajam ke kiri. Sebelum Kampus Widyatama. Naik deh ke atas Jl. Bojongkoneng.

    Ada alternatif lain nih! Malas mau belok ke Taman makam Pahlawan, yaaa sudah terus lagi sedikit, sampe ketemu lampu merah. Belok kiri arah Kampus Widyatama. Jalan mulai kecil. Terus sedikit pas ketemu pilihan kiri atau kanan, ambil deh ke kanan. Ketemu jalan Bojong Koneng. Terus aja.

    Memasuki jalan menuju Puncak Bintang lebih berkelok-kelok dan melewati rumah penduduk, jadi harus lebih berhati-hati. Jangan lupa mampir Saung Udjo Angklung.

     Asyik Nih Tempatnya

    Bukit Moko atau Bukit Bintang, pemandangannya indah dan alami. 

    Buat pasangan yang bercinta suasananya juga romantis. Apalagi udaranya dinginnn ... Hemmm.

    Tapi jangan kuatir, untuk menghangatkan badan banyak makanan hangat di kios yang tersedia. 

    Apalagi makanan yang simpel tinggal tuang air panas buanyakk disini. Itu tuh! Mie gelas, ha-ha-ha.






    Tempat Berlibur Yang Berjiwa Muda

    Buat yang sudah tidak muda lagi, nggak usah memaksakan diri. Apalagi mau sampai puncak bintang. Gemetaran nanti dengkulnya. 

    Kebanyakan yang muda-muda deh sampai ke Puncak Bintang, kecuali jiwa muda petualang, asyik aja!

    Kalau mau ke Puncak Bintang cek dulu, ramalan cuaca. Paling nggak enak pas datang terus kena hujan, kayak aku. 

    Masalahnya persiapan minim, gak bawa jaket, payung. 

    Enggak tahu juga akan hujan. 

    Sebetulnya ada yang siapin payung. Tapi tahukan? Bayar Sist. Jadi persiapan jas hujan musti dibawa. Eitss, baju tebal dipake yaa di sini. 

    Walaupun olahraga berjalan kaki, tapi tetap saja di udara dingin keringat nggak keluar. Brrr....

    'nd

    Kayaknya kalau kesini nggak mungkin sekali. Harus sering. 

    Spot fotonya lumayan. Apalagi di menara yang ada bintang raksasa berwarna silver.

    Yuuk mampir Bandung.

     



    Bsd, 7 Nov 2020


    Love, Audy

    Klik ๐Ÿ‘‰๐Ÿ‘‰ All about Me



    Share:

    0 Comments:

    Posting Komentar

    Indonesia Website Awards

    Buletin My World

    Klik Ikuti - Untuk Cerita Terbaru

    Ebook Audy Jo







    Klik Gambar Buku untuk Beli
    Pembayaran via : CC, Alfamart, GoPay, OVO

    Advertisement